Posted by: dadangeska | September 29, 2009

Liga Champions: Matchday 2

Liga Champions: Matchday 2

Guys babak kualifikasi Liga Champions Rabu (30/9) dan Kamis (1/10) dini hari nanti sudah dimulai lagi nih. Jangan ketinggalan baca preview pertandingan kami untuk tim-tim jagoan kalian.

Gak ada istilah ‘istirahat’ deh bagi klub-klub juara liga dan klub-klub papan atas di Eropa. Akhir pekan lalu mereka baru saja menyelesaikan pertandingan rutin di liga masing-masing seperti Premier League, Serie A, dan La Liga.

Untuk pertandingan Rabu (30/9) dini hari nanti ada beberapa partai menarik yang bisa disimak. Pastinya, di antara pertandingan itu ada klub favorit kalian yang bertarung adu gengsi.

Coba bayangkan. Ada Fiorentina Vs Liverpool di Grup E, Rubin Vs Inter Milan dan Barcelona Vs Dynamo di Grup F, Rangers Vs Sevilla di Grup G, dan Arsenal Vs Olympiakos di Grup H.

Fiorentina Vs Liverpool pasti bakal seru banget nih. Fiorentina berbekal kemenagan 1-0 lawan Livorno dan Liverpool lebih dasyat dengan menghantal Hull City 6-1 pekan lalu. Aksi Torres pasti bakal ditunggu-tunggu penggemar Liverpool setelah bermain gemilang dengan hattrick-nya kemarin. Bermain di kandang Fiorentina pasti bermain ngotot untuk mengamankan posisinya sebagai juru kunci di Grup E.

Arsenal besok akan menjamu langganan Liga Champions dari Yunani, Olympiakos di Emirates Stadium. Dua minggu lalu mereka sama-sama mengantongi kemenangan di Grup H. Pasti mereka bakal bermain ngotot untuk mengamankan posisi masing-masing guna menjaga peluang lolos ke babak penyisihan.

Rubin bakal menjamu raksasa Itali Inter Milan nanti. Berada di posisi juru kunci dan menghadapi tim raksasa pasti akan meningkatkan semangat juang mereka. Apalagi Rubin akan bermain di rumahnya dengan dukungan fans fanatik mereka. Inter sendiri harus menjaga posisinya untuk bersaing dengan Barcelona yang menjadi saingan utamanya di Grup F.

Barca sendiri akan menjamu Dynamo yang memuncaki Grup F. Imbang melawan Inter dua minggu lalu sepertinya akan mereka bayar kali ini. Dynamo tentu tidak ingin menjadi kambing hitam Barca di Camp Nou. Tarian Messi yang sedang on-fire sepertinya bakal menyulitkan pertahanan Dynamo kali ini.

Rangers Vs Sevilla juga gak bisa diacuhkan. Sevilla lagi bagus-bagusnya di La Liga musim ini, Rangers sendiri terkenal galak saat bermain di kandang. Apalagi dua minggu lalu Rangers berhasil menahan imbang tuan rumah Stuttgart. So we’ll see a good match here.

Pertandingan Kamis (1/10) dini hari juga gak bakal kalah seru guys. Ada klub-klub besar pemain bintang di sana yang menjanjikan permainan menawan.

Ada Bayern Munchen Vs Juventus di Grup A, Manchester United Vs Wolfsburg di Grup B, AC Milan Vs Zurich dan Real Madrid Vs Marseille di Grup C, serta APOEL Vs Chelsea di Grup D.

Manchester United baru saja merebut tahta Premier League di Matchday 7 kemarin. Permainan mereka semakin solid dan padu walau sudah ditinggal Ronaldo. Moral yang lagi tinggi-tingginya dan mental juara anak asuh Sir Alex Ferguson sepertinya bakal menekan Wolfsburg apalagi bermain di Old Traford. Tapi jangan lupa, Wolfsburg saat ini berada di posisi puncak Grup B, pasti mereka tidak akan rela posisinya diambil alih United.

APOEL bakal menjamu Chelsea nanti. Pertarungan David versus Goliath bakal terjadi di partai ini. Setelah mengalami kekalahan pertamanya di Matchday 7 Premier League, Chelsea bakal membayar kekecewaannya pada APOEL nanti. Kita lihat aja serunya pemain-pemain bintang Chelsea melawan semangat dan harga diri APOEL yang berperan sebagai David di kandangnya nanti.

Milan memang sedang terpuruk di Serie A, tapi untuk urusan Liga Champions sepertinya mereka memiliki mental dan semangat tersendiri untuk selalu menang. Zurich juga bisa saja mencuri kemenagan memanfaatkan kemelut Milan di Serie A. Bila tetap fokus sepertinya Milan bisa kembali memperoleh nilai penuh. Apalagi saingan utama mereka Real Madrid dengan segudang pemain kelas dunia.

Masih di Grup C, Madrid akan meladeni Marseille di Santiago Bernabeu. Kolaborasi Kaka, Ronaldo, Raul, dan Alonso sepertinya akan membawa mereka pada kemenangan di depan pendukungnya sendiri. Itu di atas kertas, bisa saja Madrid terlalu percaya diri sehingga Marseille bisa mencuri angka dari Madrid.

Di Grup A, raja Jerman Bayern Munchen akan menjamu raja Itali Juventus kali ini. Sebuah pertandingan klasik di antara mereka. Pertandingan ini pasti akan menyuguhkan permainan ketat dan adu gengsi. Juventus yang bermain seri dua minggu lalu melawan Bordeaux harus memperbaiki posisinya. Dan kesempatan paling baik adalah dengan memotong poin pesain utamanya di Grup yaitu Bayern Munchen.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: